Rabu, 06 Juli 2011

Michael Stephen "Mike" Portnoy (lahir April 20, 1967) adalahseorang drummer Amerika terutama dikenal sebagai mantan drummer, vokalis dukungan, dan co-pendiri Dream Theater metal band progresif. Dikenal karena kehebatannya drum dan keterampilan teknis, Portnoy telah memenangkan 23 penghargaandari majalah Modern Drummer. Dia co-produser album DreamTheater dengan enam gitaris John Petrucci, mulai dari Metropolis Pt. 2: Adegan Memory untuk Black Clouds dan Silver Linings. DariA Change of Seasons seterusnya, Portnoy telah menulis sejumlah besar dari lirik Dream Theater. Dia adalah orang termuda kedua (setelah Neil Peart) yang akan dilantik ke Hall Modern Drummer of Fame (pada 37 tahun).
Pada tanggal 8 September 2010, diumumkan bahwa Portnoy telah meninggalkan Dream Theater. Ia digantikan oleh MikeMangini.
Pada tanggal 3 Februari 2011, Portnoy mengumumkan, bahwa iatelah memulai sebuah proyek baru dengan Symphony X penyanyiRussell Allen dan gitaris Mike Orlando. Proyek ini disebut MobAdrenalin. Hal ini juga menampilkan bassis dan gitaris Paul DiLeoKaya Ward (Terjebak Mojo, Fozzy) dan album akan dirilis pada tahun 2011. [1]
Portnoy juga terlibat dalam beberapa proyek dengan Neal Morse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar